Berbagai Pemain Poker Wanita Terkenal di seluruh dunia

Menelepon dari Prancis (begitu kata mereka), Eleanora Dumont menguasai seluruh barat dari Deadwood ke Tombstone, akhirnya membuka salon perjudian bernama Vingt-et-un (yaitu, “21”) dan kemudian rumah bordil. Maria Gertrudis “Tules” Barcel√≥ – entah orang Meksiko atau Prancis, tergantung sejarawan yang Anda baca – menjalankan sedan populer di Santa Fe. Belle Siddons, atau Nyonya Vestal, adalah seorang penari yang berubah menjadi “ratu faro” di beberapa salon di barat laut. Dan Kate O’Leary adalah pedagang lain yang akhirnya memiliki sarang perjudian di Dodge City, Kansas.

Faro adalah permainan yang paling sering dikaitkan dengan wanita, meskipun banyak juga yang bermain poker. Misalnya, ketika tidak terlibat dengan pembuat onar, pembuat minuman keras, dan tipe Old Western terkenal lainnya, Belle Starr sering dimainkan dan dimenangkan di permainan palo saloon mengunjungi dewapoker, sebelum secara misterius menembak mati pada tahun 1889.

Minnie Smith adalah dealer dan pemain poker lainnya di Colorado. Lottie Deno bermain poker di seluruh Texas sebelum pindah ke New Mexico dengan suaminya Frank di mana pasangan itu menjalankan ruang perjudian. Mary Hamlin, alias “Maria Owl”, adalah seorang pemain poker dan penipu dikatakan terlibat dalam beberapa perampokan terkenal. Salah satu skema yang menguntungkan melibatkan penjualan hak pengiriman palsu ke Mississippi kepada investor, sementara yang lain lebih terkenal karena melihatnya dan beberapa kaki menipu bank San Francisco melalui penipuan berlian.

Sejumlah besar laporan tentang penjudi wanita ini (baik kontemporer maupun yang lebih baru) memperhatikan kecantikan mereka, dengan daya tarik mereka kepada pria yang mengatakan bahwa mereka melayani mereka dengan baik di meja sementara kadang-kadang juga disebutkan sebagai faktor dalam cerita konflik kekerasan. “Makhluk bahagia dengan rambut gelap, mata cokelat, dan kulit cerah,” tulis Chris Enss, penulis lebih dari selusin buku tentang wanita dari Wild West, dari Belle Ryan (misalnya), metode berikut ini sering digunakan untuk memperkenalkan keberanian ini perempuan.

Dalam beberapa kasus, spesialisasi mereka di dunia salon dan kartu yang berpusat pada pria juga membentuk respons kontemporer terhadap mereka. Banyak yang dibuat, misalnya, dari kecenderungan Kitty Leroy dalam mendandani pakaian pria. Seorang novelis bergaya Belle Starr abad ke-19, “Wanita Jesse James”. Dan kemudian, Eleanora Dumont mendapat julukan malang “Madame Moustache” berkat lip shadow-nya.

Updated: 6 Februari 2021 — 9:14 am